Bokong besar menghasilkan anak cerdas

Bokong besar menghasilkan anak cerdas

Memiliki bokong besar ternyata bisa mempengaruhi kecerdasan anak, selain gambang untuk melakukan proses kelahiran.

Dalam penelitian yang dilakukan di Pittsburgh University ini, disebutkan bahwa wanita yang saat hamil cenderung memiliki paha dan pinggul yang besar, gemuk dan kaya lemak menandakan bahwa bayi di dalam kandungannya mengalami perkembangan otak yang lebih baik sehingga akan terlahir menjadi anak yang lebih cerdas.

Saat masih dalam kandungan, tubuh bayi ternyata membutuhkan banyak lemak untuk membentuk sistem sarafnya. Kandungan lemak pada paha dan pinggul yang kaya akan DHA ternyata mampu menyediakan kebutuhan pembentukan sistem saraf ini sehingga membuat perkembangan otaknya menjadi maksimal.

Menurut pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian ini, disebutkan bahwa tubuh wanita berevolusi dengan luar biasa sehingga mampu menyimpan lemak dalam jumlah yang cukup banyak saat hamil. Hal ini berkaitan dengan perubahan kapasitas otak manusia yang bertambah dari hanya 400 ml saat masih berupa manusia purba menjadi 1.200 ml yang dimiliki oleh manusia modern. Yang lebih luar biasa, kadar lemak yang berlebihan ini bisa kembali menurun dengan signifikan pada tubuh, yakni sekitar 0,5 kg setiap bulannya saat wanita menyusui buah hatinya.

Studi ini juga menekankan, “Lemak tak biasa dan pola penyimpanan lemak dari wanita usia produktif bisa jadi adalah hasil dari seleksi alami kemampuan mereka menyokong perkembangan saraf fetus dan bayi-seleksi tekanan yang jauh lebih rendah pada primata jenis lain.”

Hal ini menjawab pertanyaan setiap wanita, mengapa wanita memiliki lemak tubuh sekitar 30% dari total berat tubuhnya saat hamil. Namun, lemak yang berlebih tersebut akan hilang sendirinya ketika proses menyusui.

ASI yang diminum oleh sang bayi sebagian besar berasal dari timbunan lemak di paha dan bokong sang ibu. Saat itulah si anak menyerap semua kandungan Omega 3 dan DHA dari lemak tersebut. Dan membuat perkembangan otak si anak sangat baik.

Hal ini juga bisa menjadi alasan mengapa pria lebih tertarik pada wanita dengan bokong yang besar dan bentuk tubuh yang berisi. Namun, kecerdasan seorang anak tidak bisa hanya disebabkan oleh hal ini, bisa juga dari hal lain seperti, olahraga rutin dan diet sehat ibu hamil.