Bagian tubuh yang menentukan kecerdasan

Bagian tubuh yang menentukan kecerdasan

Kecerdasan setiap orang berbeda namun beberapa pakar dapat mengidentifikasi kecerdasan seseorang dapat bentuk atau ciri di tubung orang tersebut.

Beberapa ciri atau bagian tubuh yang menandakan orang cerdas sebagai berikut:

1. Memiliki kaki panjang
Studi yang dilakukan para peneliti di Brown University dan Princeton University menyebutkan, orang yang lebih tinggi dapat memperoleh lebih banyak uang daripada orang pendek karena mereka diklaim lebih pintar.

Dalam studi ini, penulis menggunakan kumpulan data pemerintah yang mencakup tinggi, berat badan, kecerdasan, pengalaman pendidikan, dan penghasilan orang yang lahir di Amerika Serikat dan Inggris dari kelahiran hingga dewasa.

Hasilnya, orang yang berbadan lebih tinggi saat anak-anak melakukan tes kognitif lebih baik.

Selain itu, orang berbadan tinggi cenderung bekerja dalam pekerjaan yang penghasilannya lebih tinggi karena membutuhkan kecerdasan lebih besar dan keterampilan verbal serta numerik lebih sulit.

2. Tangan kidal

Tangan dominan seseorang mungkin tidak secara otomatis menunjukkan tingkat kejeniusan, namun ada kelebihan tersendiri.

Sebuah penelitian kecil dari University of Athens yang melibatkan sekitar 100 mahasiswa dan lulusannya membuktikannya dengan memberikan tes kognitif.

Hasilnya, ditemukan bahwa orang yang memakai tangan kiri melakukan tes lebih baik daripada pengguna tangan kanan, menunjukkan mereka memiliki memori kerja lebih kuat dan fleksibilitas mental.

3. Perut tidak besar

Lemak tubuh tinggi dapat berdampak pada keseluruhan kesehatan, mulai tekanan darah hingga kesehatan jantung termasuk fungsi kognitif.

Dalam studi lima tahun lebih yang dilakukan terhadap 2.200 orang dewasa, ditemukan bahwa orang dengan indeks massa tubuh (BMI) 20 atau kurang (kisaran BMI sehat, 18,5-24,9) dapat mengingat 56% kata dalam tes kosakata.

4. Kepala besar

Tidak ada yang suka disebut “kepala besar,” namun secara harfiah, memiliki kepala besar benar-benar bisa membuat lebih pintar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Molecular Psychiatry dan melibatkan 500.000 orang membuktikannya dalam penilaian kognitif dan fisik sembari memeriksa sampel darah, urin, dan air liur.

Para peneliti menemukan, orang-orang yang memiliki kepala lebih besar saat bayi memiliki skor lebih tinggi pada tes penalaran verbal-numerik.

5. Telinga caplang

Studi terbaru menemukan bahwa anak berkuping panjang dan mencuat keluar, atau di Indonesia awam dikenal dengan kuping “caplang”, dianggap lucu dan menarik perhatian.